Kamis, 23 Februari 2012

info franchise

Info franchise atau info waralaba sangat dibutuhkan bagi siapa saja yang akan memulai usaha bisnis waralaba. Usaha franchise dewasa ini sangat digemari oleh kalangan pebisnis di Indonesia. Ada sekita ratusan jenis produk franchise yang beredar di Indonesia, diantaranya yang terbanyak jenis franchise makanan dan minuman. Memang, jenis waralaba ini paling digemari oleh para pelaku bisnis, selain mudah dalam oprasionalnya, laba yang didapat sangatlah menjanjikan.

Sebenarnya ada ratusan jenis produk franchise di Indonesia, seperti produk franchise Travel agent, waralaba Laundry, franchise retail dan lain sebagainya. Namun menurut hemat saya hanya jenis franchise jenis makanan dan minuman yang terbanyak di pasaran.

Faktor penyebab produk makanan dan minuman paling banyak diantaranya karena jenis produk ini adalah kebutuhan pokok setiap orang. Dari faktor kebutuhan ini, maka produk-produk waralaba jenis makanan sangatlah beragam, baik yang bersifat kategori makanan berat sampai pada jenis makanan ringan.

Selain sebagai kebutuhan, faktor lain yang mendasari pesatnya aneka produk franchise jenis makanan dan minuman adalah daya beli masyarakat yang tinggi. Suhu iklim ekonomi Indonesia yang sangat potensial untuk berbisnis. Jumlah masyarakat yang banyak dengan tingkat konsumsi yang tinggi akan menjadikan segala jenis bisnis akan berkembang, apalagi jenis bisnis waralaba yang bersifat kebutuhan primer (makanan, minuman, sandang maupun hunian). Jadi berfikirlah mencari jenis franchise yang menjanjikan laba cepat dan banyak seperti analisis diatas.

Pesatnya waralaba di Indonesia juga didorong oleh program pemerintah yang mengacu pada jenis usaha kecil menengah (UKM). Salah satu contoh KUR (kredit usaha rakyat) sangat membantu dalam penanaman modal para pelaku bisnis, termasuk para pelaku waralaba. Sehingga dunia franchise makin menggeliat.

Animo masyarakat akan produk franchise juga didorong oleh jenis produk yang beragam, khas, unik dan berbeda di pasaran. Lihat saja jenis olahan makanan misalnya yang terbuat dari ubi, lalu di 'sulap' menjadi olahan makanan franchise dengan brand dan kemasan yang menarik. Hal ini yang sangat membantu dalam penjualan produk itu sendiri, sehingga masyarakat disuguhkan satu jenis produk yang cantik dan lezat rasanya.

Harga yang sangat bersaing juga menjadi hal unik tersendiri, entah karena banyaknya kompetitor waralaba atau memang bahan baku yang murah dan mudah didapat, kebanyakan jenis franchise makanan murah dibeli, sehingga masyarakat dengan mudah menikmatinya.

Untuk itu sebuah analisis tentang info franchise haruslah menjadi sebuah kewajiban untuk ditelisik sebelum memilih satu jenis franchise.

Semoga bermanfaat

Salam Franchise Indonesia
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar